Monday 8 April 2013

Tak Pantas Aku Untukmu......#2

Pagiku ini adalah pagi yang super sibuk dalam rentetan jadwal kuliah ku, hari ini jadwal pertamaku dimulai pukul 6.30 dan berakhir pukul 15.30. Ya....memang demikianlah padatnya jadwal perkuliahan di sebuah fakultas kedokteran.

Pagi ini kumulai hariku dengan bangun pagi yang sebenarnya agak kesiangan karena tadi malam harus begadang sampai pagi mengerjakan laporan praktikum yang dilakukan kemarin serta mempersiapkan diri untuk menghadapi pretes biokimia pagi ini.
Ketika aku terbangun dari tidurku waktu telah menunjukkan pukul 4.25 wib sedangkan aku belum sholat shubuh, maka sesegera mungkin akupun berusaha sadar sepenuhnya dari tidurku yang benar benar terasa singkat. Sambil agak jalan belak belok karena ngantuk campur agak pusing karena kurang tidur ku mulai berjalan ke arah kamar mandi diluar kamar kos ku.

"Yang baru bangun...." kata Lukman menyindir, teman sebelah kamar kos ku yang sudah pulang dari mushola.
Sentak agak sedikit malu karena aku setiap hari pasti kalah sama temanku yang satu ini masalah bangun tidur awal waktu.
"Oke....oke kamu menang lagi hari ini, tunggu pembalasan ku ha ha ha......" Gurau ku pada lukman.
"Ya.....ku tunggu balasan mu, tapi jangan lama lama lo." jawab Lukman.
Karena memang aku masih dalam keadaan mengantuk, tak kusangka ternyata aku salah melangkah sehingga salah satu kaki ku masuk kedalam selokan di depan kamar Lukman.
Meskipun selokannya tidak dalam tapi karena aku tidak bisa menjaga keseimbangan seketika aku terjatuh ke arah tong sampah yang ada di dekatku saat itu.
Glondang......
"Ha ha ha......" seketika Lukman menertawakan aku.
"Makanya kalo jalan itu jangan sambil mabuk" Gurau Lukman.
"Aduuuh, jadi ga ngantuk lagi nih." kataku sambil berdiri.
Setelah itu, dengan sedikit agak malu akupun melanjutkan berjalan ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu dan melaksanakan sholat.

Setelah waktu menunjukkan pukul 6.00 aku yang sudah siap dengan tas yang ada di punggungku bergegas menuju kampus untuk mempersiapkan diri sebelum jam masuk pretest dimulai.Ku masuki kelas yang masih sepi itu dengan beberapa teman yang bertemu diparkiran sepeda motor didepan kampus, seperti biasa setelah kami masuk kelas sambil menunggu pengawas pretest kami meluangkan waktu sejenak untuk berbincang bincang dengan teman teman.
Leren disik alias bersambung....

No comments:

Post a Comment